Berdoa dalam Ketulusan

Ada banyak cara untuk berdoa. Setiap doa didengar-Nya. Anggap doa sebagai percakapan pribadi Anda dengan Tuhan. Berbicara kepada Tuhan seolah-olah Dia adalah teman terbaik Anda karena memang Dia. Beritahu keinginan terdalam Anda. Sulit untuk membayangkan cinta yang menanti Anda ketika Tuhan menyentuh hati Anda.

Doa-doa yang berasal dari hasrat jiwa menghubungkan Anda langsung dengan Tuhan. Mulailah dengan di mana Anda berada. Bagaimana perasaan Anda? Perhatikan keinginan Anda, rasa sakit dan kerinduan. Energi perasaan Anda membuka hati Anda sehingga Anda dapat merasakan Tuhan merespon. Cinta adalah sebuah perasaan. Jika hati Anda tertutup dan Anda tidak mau merasa, cinta tidak bisa memasuki Anda.

Ketulusan juga perasaan. Tidak peduli apa kondisi Anda, berdoalah kepada Tuhan dengan kejujuran dan ketulusan. Tanyakan malaikat pelindung Anda untuk membantu Anda jujur mengekspos situasi Anda. Miliki keinginan yang tulus untuk mengetahui kebenaran. Percayalah bahwa Tuhan mendengar doa Anda dan tetap terbuka untuk menerima respon dalam bentuk apapun yang datang. Keinginan Anda membuat hal itu terjadi.

Biarkan kondisi kehidupan Anda membuka hati Anda untuk doa yang mendalam. Misalnya, ketika patah dalam suatu hubungan, menangislah. Menangis sepuasnya. Air mata kesedihan yang mendalam dan kesedihan berpisah dari orang yang dicintai. Menemukan kenyamanan dalam pelukan Kekasih kekal sembari Anda membiarkan patah hati Anda menangis kepada Tuhan untuk cinta, kasih, dan penyembuhan ilahi.

Mungkin Anda perlu bantuan dengan suatu masalah. Anda mungkin mengalami respons dari Tuhan berupa kebulatan tekad saat Anda mencari kebenaran dengan duduk berdoa mendalam dalam hati.

Dalam doa, curahkan hati Anda keluar dalam permohonan untuk bantuan. Bicaralah tentang pengabdian dan keinginan yang dirasakan dalam jiwa Anda. Jika Anda sendirian, bicaralah keras-keras. Berdoa dengan suara keras dalam kerendahan hati meningkatkan kekuatan doa Anda. Mendengar kata-kata Anda sendiri dapat membantu Anda untuk merasakannya lebih intens.

Merasakan kerendahan hati yang sejati dalam hati Anda adalah tautan ke penyertaan penuh kasih dari Tuhan. Dalam kerendahan hati, Anda terbuka untuk menerima bantuan yang Anda minta. Dalam kerendahan hati, Anda bersedia untuk mengikuti kehendak Tuhan. Dalam kerendahan hati, Anda menyadari bahwa kehendak Tuhan adalah apa yang sungguh diinginkan jiwa Anda. Dalam kerendahan hati, Anda bisa merasakan cinta Anda kepada Tuhan. Kerendahan hati adalah kekuatan di tengah-tengah yang tidak diketahui, bukan penghinaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar